Jika Itu Kopi, Ya Pahit



JIKA ITU KOPI, YA PAHIT.

IRFANRO.COM - Sobatku, adalah sebuah fakta bahwa pada kopi terkandung kafein yang selama ini telah menjadi kambing hitam atas penyebab beberapa penyakit pada tubuh manusia. Tapi apakah seburuk itukah kafein seperti yang terdengar? Apakah tidak ada manfaat sedikitpun dari kopi ini? Nah sebenarnya kopi hitam pahit memiliki manfaat yang bagus bagi tubuh manusia lho.

Beberapa manfaat kopi hitam pahit atau tanpa gula adalah sebagai berikut:

1. Sebagai Sumber antioksidan dalam tubuh.
Kopi merupakan salah satu jenis minuman (jika sudah diseduh) yang mengandung banyak antioksidan. Mengkonsumsi kopi pahit secara teratur dan tidak berlebihan bisa menurunkan resiko terkena penyakit akut. Ini disebabkan karena kandungan flavonoid yang tinggi dalam kopi.
2. Bisa mengurangi resiko kanker.
Meminum kopi tanpa gula atau campuran zat lain bisa meningkatkan zat aktif yang memerangi potensi bahan lain pembentuk kanker.
3. Tubuh menjadi lebih bugar.
Mengkonsumsi kopi tanpa gula secara wajar dan tepat bisa membuat otot lebih kuat dan tubuh lebih bugar.
4. Membantu proses dan irama diet.
Kopi pahit tanpa gula adalah minuman rendah kalori, jadi bisa mendukung program diet. Akan tetapi jika menambahkan gula atau krim justru akan menambah kalori, jadi biasakan jika minum kopi dalam keadaan tanpa gula saja.

Nah itulah beberapa manfaat meminum kopi. JIKA ITU KOPI, YA PAHIT. Yang harus dimengerti, setiap segala sesuatu yang berlebihan akan berakibat tidak baik. Begitu juga dengan kopi sob. Ada beberapa bahaya minum kopi, JIKA:

1. Kopi dicampur dengan gula yang berlebihan akan menyebabkan gejala masalah kesehatan seperti perut mulas, kepala pusing dan tubuh menjadi lemas.
2. Kopi diminum diatas lima cangkir sehari juga berlebihan dan dapat mengakibatkan perasaan gelisah yang mengganggu.
3. Kopi dicampur krim, latte dan gula akan menyebabkan meningkatnya kolesterol.

Bisa disimpulkan, sesuatu yang bermanfaat pun jika digunakan dengan tidak bijak akan membawa hal yang tidak baik. Sekian ....

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top