Tips Emban Ring Cincin Akik Yang Longgar


IRFANRO.COM - Hai sobat gems lover, tentunya kita pernah merasakan ingin membeli ring atau emban untuk batu akik kita akan tetapi size yang diinginkan tidak ada alias ada nya yang lebih gede. Padahal sama batu nya udah pas, tapi size ring nya kegedean. Udah gitu kegedean nya cuma dikit lagi, bs g nyaman kan dipake. Betapa rasanya sungguh tersiksa, Bagaikan makan kurang garam hahahah apalagi kalau udah klik sama bentuk ring nya.

Nah lantas apa yang kita lakukan? Jadi beli atau balik kanan grakkkkk? Gini, jika selisih size nya cuma 1 angka misalnya size jari kita di 7 tapi yang ada size 8 maka belilah ring itu. Tapi kalau selisih nya 2 angka keatas, tinggalkan. Apapun perlakuan pada ring nya nanti akan mengurangi estetika cincin kita jika selisih size nya terlalu jauh.

Beberapa perlakuan yang tidak saya rekomendasikan terhadap ring yang kebesaran diantaranya:
1. Bagian bawah ring dililit hansaplast (selotip buat luka), selotip ataupun plastik. Hal seperti ini mengurangi estetika kita bercincin. Udah gitu kalau kena air membuat tidak nyaman.
2. Memotong ring bagian bawah dan di kecilkan. Hal ini juga mengurangi estetika cincin karena akan meninggalkan bekas potongan menganga.
3. Memotong bagian bawah ring, dikecilkan dan dipatri untuk menutup bekas potongan lalu dirapikan dengan alat kikir. Enggak banget deh. Adakalanya kita malu jika terlihat orang.

Tiga jenis perlakuan diatas memang bisa dan umum dilakukan para gemslover, tapi menurut saya menjadikan cincin dan batu turun pamor hahaha. Lantas bagaimana caranya agar ring yang sedikit kebesaran bisa pas dan nyaman di jari tanpa merusak ring dan mengurangi estetika bercincin? Begini caranya sangat mudah:

1. Sediakan karet bekas ban dalam motor atau sepeda. Sedikit saja. Kenapa ban karet? Karena jika terkena air tidak apa-apa dan cepat kering. Bisa juga menggunakan spon atau bantalan sepatu tapi tidak ramah dengan air.
2. Potong karet ban menyesuaikan bagian samping ring kanan dan kiri. Lalu tempelkan karet ban di bagian dalam ring sebelah samping kanan dan kiri. Jika dirasa cukup dengan salah satu sisi saja maka cukuplah di tempel di bagian samping salah satu saja. Di bagian dalam ring ya, jangan di luar hahaha. Lem yang digunakan? Sebaiknya lem yang berwarna kuning. Bisa castol bisa fox atau merek yang lain. Karena lem jenis ini masih bisa dilepas tanpa merusak ring.


3. Setelah selesai, tinggal dipakai saja cincin anda. Taraaaaaaaa joss kan? Dari luar tampak rapi, cincin jadi pas di jari, dan tidak mengurangi estetika kita dalam memakai cincin. Mau kena air? Siapa takut! Hahaha.

Nah sekian tips dari saya. Tips ini berdasarkan pengalaman teman saya. Selamat mencobaaaa ...

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top