4 Nasi Pecel Terlezat di Yogyakarta (Salad Sayur Jawa)

IRFANRO.COM - Yogyakarta adalah kota yang eksotis. Perpaduan antara tradisional dan modern melebur menjadi satu. Dikatakan kampung juga bukan kampung, dikatakan kota juga tidak kota banget seperti kota-kota besar yang lainnya. Kota istimewa yang banyak dirindukan.


Di Jogja banyak sekali tempat wisata kuliner. Selain menu gudeg yang memang makanan khas Jogja, juga banyak sekali jenis-jenis makanan lain, bahkan makanan dari seluruh pelosok negeri ada di Jogja. Salah satunya adalah pecel. Orang mengenal pecel ya pecel Madiun, iya bukan? tapi, jika anda tinggal di Jogja ataupun sedang liburan dan ingin menikmati nasi pecel, ini ada rekomendasi beberapa warung nasi pecel di Jogja.

Pecel Pincuk Gumilang



Lokasi warung Pecel Pincuk Gumilang ini adalah di Jl. Laksda Adisucipto, tepatnya dari fly over Janti ke barat sebelah barat dealer mobil Honda Anugrah. Jam buka sekitar jam 07.00 - 11.00. 

SGPC Bu Wiryo


Warung nasi pecel SGPC BU WIRYO 1959 adalah yang paling legendaris di Jogja. Lokasinya di Jalan Selokan Mataram di seberang Fakultas Peternakan UGM. Jam buka nya sekitar jam 07.30 - 20.30.

Warung Madiun


Lokasi Warung Madiun ini di deket Jogja Expo Center. Tepatnya sebelah timur JEC ada perempatan kecil, belok ke utara sekitar 100 meter. Jam buka pagi - sore. Desain warung nya keren, sederhana dan mengaplikasi bata natural dan kayu.

Warung Pecel Bu Ramelan


Lokasi warung pecel Bu Ramelan ini di Jalan Adisucipto, tepatnya depan hotel Royal Ambarrukmo agak ke timur, selatan jalan. Setiap pagi sampai siang berjejer parkir motor di depan nya, selalu ramai. 

Itulah empat rekomendasi warung nasi pecel di Jogja. Sengaja tidak saya review detailnya karena tidak ada unsur promosi. Masalah rasa adalah urusan selera, kalau saya sih di pecel pincuk Gumilang, loh haha.


Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top