Kampung Halloween, Bisnis Resort Yang Unik

IRFANRO.COM - Di Tawangmangu Karanganyar Surakarta Jawa Tengah, terdapat sebuah resort mini yang diberi nama Kampung Halloween. Sebuah lokasi menarik yang terkenal melalui media sosial terutama Instagram.


Lokasi tepatnya adalah di bukit Sekipan. Dari pasar Tawangmangu lurus saja sekitar 600 meter, ada petunjuk ke arah Kampung Halloween belok kanan lurus saja. Jalan mudah diakses, tapi tetap berhati-hati banyak tikungan, tanjakan dan turunan.

Ekspektasi manusia memang berbeda-beda ketika melihat penampakan visual. Saat kita melihat foto dan datang ke lokasinya langsung pasti ada jarak antara ekspektasi dan kenyataan. Menurut saya, owner lokasi ini pastilah orang yang hebat. Bagaimana tidak? membuat sebuah resort mini dengan konsep yang unik dan berbeda adalah hasil dari ide yang brilian. Keunikan ini menjadi magnet bagi pengunjung.


Kampung Halloween dikelilingi bukit-bukit yang penuh dengan pohon cemara (entah cemara atau pinus kurang tahu. Atau sama? I dont know) yang menghijau dan di beberapa bagian muncul kabut tebal menambah indahnya pemandangan. Saya berpikir, seandainya ada salju pastilah ini replika pegunungan Alpen hehe. Atau, jangan-jangan syuting nya film Twilight itu di tempat ini ya, aduh tambah syahdu suasananya.

Figur-figur setan bertebaran di area ini. Ada drakula, pocong, tuyul, kuntilanak dan lainnya. Penataan figur-figur horor ini pun menarik, ada yang duduk di kursi mengelilingi meja, ada juga yang berdiri. Sebuah spot menarik untuk ber-selfie ria kan sob.


Selain bisa berfoto dengan figur horor, kita juga bisa menikmati hidangan kuliner Kampung Halloween. Harga menu makanannya pun tidak mahal dan rasanya masuk di lidah alias lumayan enak. Disini juga tersedia penginapan dan kolam renang jika anda ingin bersantai sejenak melepas lelah.

Baca juga: Candi Gedong Songo, Sebuah Perjalanan

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top