3 Cara Mengatasi Arloji Berembun

IRFANRO.COM - Jam tangan atau arloji sudah menjadi kebutuhan penting bagi anda yang beraktifitas padat. Baik itu dilihat dari fungsinya sebagai penanda waktu, maupun sebagai pelengkap penampilan atau fesyen.


Kejadian yang bisa menjadi menyebalkan adalah ketika arloji kita mengembun / berembun. Yaitu bagian dalam arloji timbul bintik-bintik halus embun, tepat di sisi bagian bawah kaca. Karena penasaran, penulis mencoba mencari informasi ke tukang arloji langganan. Menurutnya adalah wajar jika arloji anti air kadang mengembun halus, ini berhubungan dengan nitrogen yang berproses. Namun jika embun itu berupa bintik-bintik besar air, maka tidak wajar karena bisa jadi arloji sedikit kemasukan air, dan saatnya dibawa ke ahlinya arloji.

Tidak usah panik jika arloji anda mengembun, ada tiga cara yang efektif untuk menghilangkan embun dari arloji kesayangan anda tanpa harus pergi ke tukang servis arloji.

Menjemur Arloji

Cara ini lumayan efektif dan relatif aman. Jemurlah arloji yang berembun di bawah sinar matahari. Waktu idealnya adalah saat terik matahari di siang hari. Jangan terlalu lama, sering-sering di cek saja, jika embun sudah hilang maka arloji siap dipakai.

Merendam Arloji Dalam Beras

Cukup aneh memang cara yang satu ini, tapi ampuh untuk menghilangkan embun dalam arloji. Siapkan beras dalam wadah, dan masukkan arloji yang berembun ke dalam beras. Kubur arloji anda di dalam beras tadi semalaman, dan lihat esok harinya embun dalam arloji sudah menghilang.

Memanasi Arloji Dengan Korek Api

Cara ini adalah cara yang paling cepat untuk menghilangkan embun dalam arloji. Siapkan korek api gas, lalu nyalakan tepat di kaca arloji selama beberapa detik. Ulangi secukupnya sampai embun menghilang.

Ingat, cara ini hanya untuk arloji yang mempunyai layar dari kaca. Ada tipe arloji yang mempunyai layar dari mika / resin, jangan digunakan pada arloji tipe ini. Bisa kebayang kan jika kena panas.

Itulah tiga cara untuk menghilangkan embun dalam arloji tanpa harus ke tukang servis. Mungkin masih ada cara lain yang penulis belum mengetahuinya. Silahkan mencoba ...

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top