3 Gitar Terlaris Sepanjang Masa

IRFANRO.COM - Gitar adalah salah satu instrumen dalam musik yang paling banyak peminatnya. Masih ingat tidak dulu jaman SMP berjibaku belajar memainkan gitar sampai jari-jari melepuh kesakitan, dan ketika sudah bisa memainkan satu lagu dengan iringan gitar hati rasanya sangat bahagia. Bisa menghibur diri sendiri juga bisa menghibur orang lain.

Motivasi belajar bermain gitar pun bervariasi, ada yang karena ingin terlihat keren di mata teman-teman cewek, ada yang belajar gitar untuk ngamen, ada yang ingin jadi guru musik dan ada juga yang sengaja belajar bermain gitar dengan niatan bermain musik dalam grup / band dan sebagainya.

Mengamati musisi-musisi lokal maupun internasional, bisa disimpulkan bahwa ada beberapa jenis gitar yang sangat digemari. Beberapa karena alasan kecocokan sound dan ada pula yang hanya karena suka dengan model gitar tersebut. Tiga jenis gitar tersbut adalah:

Les Paul by Gibson


Sering kan lihat model gitar yang begituan? Gitar model Les Paul ini produksi Gibson USA. Les Paul sendiri ada beberapa seri utama yaitu Standard, Custom dan Studio. Pilihan warna nya pun sangat bervariasi. Untuk bahan nya sebagian besar menggunakan kayu mahogani / mahoni dan sedikit kayu maple untuk bagian top body. Jangan-jangan kayu mahoni nya impor dari Indonesia ya haha. 

Gitar model Les Paul ini mahal, harga nya berkisar antara 20jt - 50jt atau bahkan untuk seri tertentu bisa lebih mahal. Tapi belakangan ini Gibson memproduksi Les Paul yang rada murah, tentunya dengan fitur yang lebih sederhana. 

Gibson juga mempunyai anak perusahaan yang bernama Ephipone. Anak perusahaan ini memproduksi model-model gitar ala Gibson dengan harga yang lebih terjangkau.

Stratocaster by Fender


Tentunya sudah tidak asing juga dengan model gitar yang seperti itu. Tipe Stratocaster ini diproduksi oleh perusahaan paman Sam juga yaitu Fender. Model ini sangat banyak diminati karena karakter sound nya yang khas dan renyah serta gurih haha. Stratocaster juga diproduksi dengan beberapa seri dan pilihan warna tinggal sesuaikan saja dengan minat.

Stratocaster dibandrol harga sekitar 15jt - 30jt an. Tentunya tergantung seri dan jenisnya. Sebagaimana Gibson, perusahaan Fender juga mempunyai anak perusahaan yang bernama Squier. Anak perusahaan ini memproduksi model gitar yang mengaplikasi model gitar produksi Fender dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang mendekati Fender.

Telecaster by Fender


Model gitar terlaris sepanjang masa yang ketiga adalah Telecaster. Gitar ini juga produksi Fender. Sebuah model gitar yang sangat sederhana, kalau boleh dibilang Telecaster ini bagaikan papan disematkan senar dan dia berbunyi haha.

Perkiraan harga antara 10jt - 20jt an. Jujur, model ini sangat laris di pasaran alat musik. Bentuknya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil terkesan nyaman dan cocok dipakai siapa saja.

Sekian dulu, mungkin artikel ini bisa dijadikan acuan untuk pemula yang lagi galau milih gitar apa yang mau dibeli. Sebenarnya masih banyak perusahaan produsen gitar, tapi sesuai dengan judul artikel ini yaitu gitar yang paling laris ya tiga jenis tersebut.

*Suka informasi musik yang berbau misterius? coba baca ini:

Misteri Hidden Track Dalam Sebuah Lagu


Image credits:
http://www.qthemusic.com/11969/q-awards-2015-win-a-gibson-les-paul-guitar/
http://www.dailymail.co.uk/news/article-2607700/A-true-rock-icon-Fender-Stratocaster-guitar-played-Buddy-Holly-Jimi-Hendrix-Eric-Clapton-celebrates-60th-anniversary.html
http://www.premierguitar.com/articles/1966_Fender_Telecaster_and_1969_Fender_Vibrolux_Reverb_Amp


Video Channel


Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top