Gaya Tidur Mencerminkan Siapa Anda

IRFANRO.COM - Kepribadian manusia ternyata bisa dilihat dari gaya tidurnya. Menurut Prof. Chris Idzikowsky (beliau adalah direktur dari UK Sleep Assessment and Advisory Service) ada enam posisi tidur paling sering dilakukan kebanyakan orang yang mencerminkan tipe kepribadian tertentu.

Gaya Tidur Janin


Posisi tidur meringkuk seperti janin. Jika kebiasaan tidur anda seperti ini, anda adalah tipe orang yang tampak tangguh tapi sebenarnya hatinya sangat sensitif. Anda lebih sering tersipu malu ketika bertemu dengan orang yang baru, tapi lebih cepat santai dan menyesuaikan. Gaya tidur janin adalah yang paling umum.

Gaya Tidur Log


Posisi tidur Log adalah berbaring miring dengan kaki lurus dan tangan dibawah sisi. Gaya ini mencerminkan kepribadian orang sosial, mudah bergaul dan mudah percaya sama orang asing. Namun, kemungkinan akan mudah tertipu.

Gaya Tidur Yearner


Tidur miring dan kedua tangan di depan. Mempunyai sifat terbuka tapi mudah curiga dan sinis. Terlalu banyak pertimbangan membuat pikiran mereka lambat dalam memutuskan, tapi sekalinya sudah mengambil keputusan, mereka tidak akan pernah mengubahnya.

Gaya Tidur Tentara



Terlentang dengan kedua tangan di samping. Orang yang mempunyai pembawaan tenang, pendiam dan mandiri. Tidak suka hal-hal yang berbau keributan. Suka mengatur diri sendiri dan orang lain dengan standar yang tinggi.

Gaya Tidur Freefall (Tengkurap)


Tidur tengkurap dengan posisi tangan di samping kepala. Tipe orang yang suka berteman dan sedikit nakal tapi sebenarnya penakut. Tidak suka menerima kritik atau masukan dan tidak menyukai suasana yang ekstrim.

Gaya Tidur Bintang Laut (Star Fish)



Posisi tidur terlentang dengan kedua tangan disekitar kepala. Tipe ini mewakili kepribadian seseorang yang menyenagkan teman-temannya, suka mendengarkan curhatan dan suka menawarkan bantuan. Orang yang notabene tidak suka menjadi pusat perhatian.

Nah, itulah enam gaya tidur yang mencerminkan kepribadian seseorang. Kira-kira seperti apakah gaya tidur anda?

*Baca juga Sleep Lab, Ternyata Tidur Kita Bisa Direkam dan Dipelajari.

Sourch: www.flatseats.com dan lainnya.

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top