Cara Memasang Widget Instagram di Blogspot


IRFANRO.COM - Blog dengan tampilan widget media sosial selain dapat membantu mempercantik tampilan blog, juga bisa mempermudah promo blog tersebut melalui media sosial. Widget yang umum kita jumpai di beberapa blog misalnya widget facebook, twitter, google+, path, dan lain nya.

Pengguna instagram semakin hari semakin bertambah, apalagi hobi selfie itu menular, jadi semakin banyak pula orang yang ingin mempublish hasil jepretannya. Nah, sayang sekali kalau sudah punya blog dan instagram tapi tidak memasang widget instagram di blog. Langsung saja, tips memasang widget instagram adalah:

Langkah Pertama
Masuk ke akun instagram anda (sebenarnya tidak masuk ke akun dulu tidak apa-apa, tapi kadang terjadi error saat penyesuaian widget)

Setelah masuk, buka tab baru dan ketikkan alamat snapwidget.com. Setelah terbuka tampilannya akan seperti di bawah ini:


Di bagian bawah ada form isian yang digunakan untuk mengatur widget anda nantinya. Pada kolom username, masukkan username instagram anda. 

Selanjutnya pada kolom dibawahnya isikan sesuai kebutuhan widget anda nantinya. Pada hastag diisi hastag yang anda inginkan atau dikosongkan saja. Pada widget type silahkan pilih mau seperti apa nantinya view widget anda, disitu ada 5 pilihan seperti grid, board, scrolling, slideshow dan map. Selanjutnya ada thumbnail size, layout, photo border, background color, photo padding, hover effect, sharing button dan responsive. Nah, setelah disetting lalu klik preview. Jika belum sesuai, silahkan setting ulang dan klik preview lagi sampai ketemu yang pas dengan selera anda. Contoh previewnya:


Pada contoh preview tersebut saya menggunakan widget type board. Pada layout saya pilih 2 x 2. Pada responsive saya pilih yes. Atur-atur saja sampai sesuai dengan selera. Yang ini hanya contoh.

Setelah selesai, lalu klik get widget. maka akan muncul kode script widget yang sudah anda buat. Contohnya seperti ini:


Lalu copy semua kode tersebut, jangan ada yang tertinggal ya, hehe. 

Langkah Kedua
Masuk ke akun blogger anda. Pilih blog yang akan dipasang widget tersebut. Lalu klik tata letak / layout. Selanjutnya klik add gadget / tambahkan gadget. Setelah muncul beberapa pilihan tindakan, pilih HTML / java script. 


Akan muncul box seperti di atas. Selanjutnya paste kan seluruh kode yang sudah anda copy tadi ke kolom konten. Pada bagian judul bebas mau diberi judul atau dikosongkan saja. Selanjutnya klik simpan dan lihatlah blog anda. Widget instagram racikan anda sudah jadi. Selamat mencoba ya ...


Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top