Wisata Alam Embung Batara Sriten Puncak Tertinggi Gunungkidul


IRFANRO.COM - Mari jalan-jalan meeeennn...kwkwkw, sob ini ada info tempat yang cadas banget buat nye-treet. Tepatnya di wilayah kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Nama TKP nya Embung Batara Sriten sob. Tau gak sih sob, Embung Batara Sriten ini adalah puncak tertinggi Gunungkidul. Bisa diartikan puncak tertinggi Yogyakarta juga kali ya hehe.

Pemandangan dari puncak ini super cadas beroo, kalian bisa lihat liku-liku persawahan, tebing, sungai, pedesaan, bahkan sedikit kota Jogja serta perumahan penduduk nun jauh disana juga pegunungan tetangga yang tampak jauh. Sangat beautiful dan wonderful berooo. Air dari embung (danau buatan super mini) berwarna hijau kebiruan, mirip batu bacan lho hahaha. Terus dibagian paling puncak nya ada satu makam bro, disitu tertulis makam syekh walijati.


Terus apa aja yang bisa kalian lakuin disini? Yang pasti bisa manunggaling kawulo alam alias menyatu dengan alam hahaha. Anginnya sejuk banget, pemandangan nya luar binasa, pokoknya semua indra kita fresh. Yang pengen selfie bisa banget, banyak view bagus, termasuk manjat-manjat pohon hahaha. Saran saya sih kalau mau ke TKP ini nunggu musim hujan bero, biar pemandangan hijau nya merata.


Nah, selanjutnya apakah akses ke Embung Batara Srinten ini mudah? Jawaban nya sekitar sampai sebelum 5km an dr TKP jalan nya mulus, standar lah cuma naik turun belok-belok dikit tapi relatif halus aspalnya. Nah sampai sekitar kurang lebih 5km dr Embung Batara Srinten jalan berubah semen model dua jalur, trs ada bagian yang masih tanah, ada bagian batu bertanah, soalnya pada saat saya ke sana masih dalam tahap renovasi jalan akses. Intinya, jika anda bawa mobil dan anda kurang jago maen kopling, gas dan rem mending ga usah. Jika anda bawa mobil matic mending ga usah. Jika anda bawa mobil ber cc kecil mending ga usah. Jika anda bawa motor matic kondisi rem dan motor prima silahkan. Jika anda bawa motor manual (non matic) rem kondisi prima silahkan. Terus bagaimana dengan jalurnya? Jalur jogja - wonosari selanjut nya gunakan smartphone manteman hahaha. Iya dooonggg, gadget nya smart yg punya juga harus smart khaaaaannnnn kwkwkw.

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

2 komentar:

  1. oke mas, siap saya edit untuk nama makam nya. terimakasih informasinya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top