Kopi Sepeda Keliling, Ide Bisnis Unik


IRFANRO.COM - Bisnis memang selalu bisa memacu manusia untuk berinovasi dan berkreatif. Ide menjajakan dagangan dengan memakai sepeda sebenarnya sudah tidak asing bagi orang Indonesia. Masih ingat tidak orang jualan es tong tong, bakso ojek, somay, roti, bakpao dan lainnya. Ide bisnis jualan kopi sepeda keliling ini sebenarnya hanya bentuk modifikasi dari bisnis sebelumnya saja, hanya dagangannya diganti dengan kopi dan dandanan sepeda nya lebih bersih dan keren sehingga sesuai dengan imej kopi itu sendiri.

Bayangkan jika lagi di taman kota kita bisa meminum secangkir espresso, atau blend arabica robusta sambil membaca atau menikmati hari. Luar biasa ...


Sepertinya penyuka kopi semakin bertambah setiap waktu. Tapi bukan juga berarti orang-orang yang hobi nongkrong di coffeeshop itu coffee expert lho. Kadang mereka hanya mengikuti gaya hidup saja, kadang sajiannya juga tidak benar-benar kopi.

Sangat menarik jika ada pedagang kopi keliling dan sajiannya adalah kopi asli. Tidak perlu menjadi barista menurut saya, cukup sering bereksperimen dengan rasa sepertinya cukup. Dan jangan sekali-kali menyajikan kopi sachet-an, karena imej kopi asli nya nanti jadi hilang.


Sayangnya, ide bisnis ini sepertinya tidak bisa diterapkan maksimal jika di pedesaan. Iya, ini bisa berjalan di lingkungan perkotaan, yang jarak blok ke blok nya tidak jauh. Banyak pusat-pusat keramaian. Jalanan halus, karena pakai sepeda bisa menyiksa jika jalanan berlubang haha. 

Image credits:
http://startups.co.uk/coffee-bike/
https://www.pinterest.com/pin/79305643412451979/
https://k4rgo.wordpress.com/2013/08/19/coffee-trikes-worldwide/

Video Channel

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top