Romantisme Telaga Ngebel


IRFANRO.COM - Sayang sekali ... kesan pertama saya sampai di lokasi wisata yang seharusnya menjadi hebat ini. Ok sob, kali ini edisi jalan-jalan di Telaga Ngebel yang terletak di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur Indonesia. 

Butuh waktu sekitar 30 - 40 menit perjalanan dari pusat Kota Ponorogo sampai ke area wisata Telaga Ngebel ini. Akses jalan mudah, tapi mendekati lokasi jalan sempit. Sempit tapi halus, hahaha. Masukan buat Pemda Ponorogo ini supaya membuat ideal akses jalan ke lokasi ini. So, jika kalian naik mobil kudu hati-hati sob, karena routing jalan berkelok-kelok dan menanjak. 

Semakin mendekati Telaga Ngebel banyak warga berjualan oleh-oleh dari hasil alam sekitar telaga sob. Buah Durian soooobbb ... durian perawan yang jatuh dari pohon kali ya haha. Juga ada yang berjualan pete/petai, itu lho adek nya jengky alias jengkol. Pete nya cakep-cakep besar dan panjang juga seger, hahaha. Eh, pete bagus lho buat kesehatan jika dikonsumsi itu bisa menjadi anti kanker, konon daya hancurnya lebih dahsyat berkali lipat daripada kemoterapi. Toh sekarang sedang terjadi ekspor pete untuk di ekstrak menjadi obat anti kanker, biasa kan nanti balik ke Indonesia sudah bentuk obat yang harganya mahal. Hebat kan sob! hahahaha, duhh jadi ngomongin pete maap maap.


Hawa di sekitar danau sangat sejuk, udara masih perawan dan view nya lumayan cadas sob. Mau foto-foto? banyak tempat koq. Mau makan? banyak warung makan dan warung kopi di sekitar danau. Hmmmm menurut saya pengelolaan dan promosi lokasi Danau Ngebel ini kurang baik. Dengan pengelolaan yang baik, lokasi wisata ini seharusnya bisa lebih famous. 

Selain susana yang syahdu dan view yang bagus, saya mengagumi segerombolan pohon yang akar nya diatas tanah. Ga ngerti saya ini pohon apaan, yang jelas super banget di otak saya tergambar sebuah pasukan pohon berbondong-bondong turun gunung hahahha ini dia sob gambarnya.


Oiya, saran saya kalau ke lokasi ini mending bawa bekal piknik sendiri sob. Bisa lebih syahdu, kita bisa turun di tepian danau yang berumput dan menggelar perlengkapan piknik sob. tapi tetep ati- ati yang penting engga usah pake acara mandi di air, soalnya ini danau sangat dalam braderr.



Waduh sekian dulu ya sob berkisahnya. Sampai jumpaaaa




*Ebook bermanfaat klik gambar dibawah ini.

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top