5 Lokasi Wisata Terindah di Papua Indonesia

IRFANRO.COM - Indonesia tak henti-hentinya menghadirkan tempat-tempat wisata yang eksotis. Negeri yang dikatakan dulu sebagai negeri Atlantis yang kaya akan peradaban maju dan alam yang indah. Keindahan alam Indonesia bahkan tidak kalah dengan tempat-tempat wisata di belahan dunia lainnya. Salah satunya adalah di Papua.

Ya ... Papua adalah wilayah Indonesia bagian ujung timur. Selain kaya akan hasil tambang, Papua juga banyak mempunyai tempat-tempat wisata yang masih perawan dan bahkan masih jarang terjamah tangan manusia. Ada beberapa tempat yang wajib anda kunjungi jika anda berencana berlibur ke Papua.

Raja Ampat


Tempat wisata di kepulauan Raja Ampat ini sedang naik daun. Bagaimana tidak, pemandangan yang sangat surgawi ini membuat semua orang merasa ingin pergi kesana. Terdapat gugusan pulau-pulau karang yang tinggi-tinggi nan indah. Selain pemandangan alamnya yang indah, di Raja Ampat ini juga menawarkan pemandangan alam bawah laut yang akan memanjakan penghobi diving.


Banyak spesies ikan yang langka disini. Karang-karang yang kokoh dan indah. Air yang jernih dan tumbuhan-tumbuhan bawah laut berwarna-warni. Tempat yang menarik untuk diving kan?

Danau Sentani


Danau Sentani ini merupakan danau terbesar di Papua. Terdapat 21 pulau yang indah tersebar di penjuru danau. Beragam aktivitas bisa dilakukan disini seperti menyelam, berkeliling danau dengan perahu dan memancing ikan.

Berbagai macam warung makan juga banyak tersebar di sekeliling danau, anda yang hobi kuliner bisa memanjakan lidah dengan masakan-masakan khas daerah Papua. Jika anda ke lokasi ini di bulan Juni, maka beruntunglah anda karena bisa menyaksikan festival akbar yaitu Festival Danau Sentani.

Lembah Baliem


Pertamakali dengar namanya pun sudah berbau eksotis. Lembah Baliem pun dikenal tidak kalah menarik dengan Lembah Kashmir di India, pada suatu moment tentunya. Misalnya pada musim hujan, lembah ini tampak hijau indah.

Bahkan salah satu band legendaris Indonesia yaitu Slank mengabadikan Lembah Baliem ini dalam sebuah lagu. Di beberapa bagian lembah tampak perkampungan penduduk dengan bangunan rumah tradisional tampak menambah kecantikan Lembah Baliem. Eksotis dan perawan. Jika anda berkunjung di bulan Agustus, sempatkanlah melihat Festival Lembah Baliem. Banyak pementasan tarian tradisional.

Taman Nasional Teluk Cenderawasih




Tidak mampu berkata-kata lagi, indah! Lanjut saja ...

Puncak Carstensz Pyramid (Jaya Wijaya)


Puncak Jaya Wijaya juga disebut sebagai puncak Cartstensz Pyramid. Puncak gunung yang diselimuti salju abadi ini terkenal ke seluruh penjuru dunia. Ada dimana? di Indonesia. Juga merupakan salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia (seven summit).


Jika anda tidak mempunyai pengalaman pendakian gunung, sebaiknya stop dan balik kanan grak. Apalagi juga belum pengalaman bertemu salju, hehe. Menurut penelitian para ahli, setiap tahun salju di puncak Jaya ini mengalami penyusutan volume, ini diakibatkan oleh pemanasan global. Bukan tidak mungkin lama-kelamaan salju ini akan habis. Maka jika anda seorang yang expert di bidang pendakian, lokasi ini adalah surga bagi anda.

Sebuah fenomena yang menarik bahwa di negara tropis terdapat salju. So, jika anda penggila traveling dengan keuangan berlebih, dan penggila serta penikmat tempat-tempat dengan alam yang indah tanpa mengedepankan pencitraan, tuntaskan dulu tempat-tempat indah di negeri kita sebelum ke luar negeri. Sepertinya semakin percaya bahwa negeri Atlantis yang diceritakan si Plato itu dulunya benar-benar berada di Indonesia tercinta. Who knows ...

Image credits:
http://www.satujam.com/beginilah-indahnya-wisata-kepulauan-raja-ampat/
http://www.kidnesia.com/Kidnesia2014/Indonesiaku/Teropong-Daerah/Papua/Tempat-Menarik/Danau-Sentani-Danau-Terbesar-di-Papua
http://www.indonesia-tourism.com/forum/showthread.php?47253-The-Most-Popular-Baliem-Valley-Papua-in-Papua-Indonesia
http://bumi-nusantara.blogspot.co.id/2011/11/taman-nasional-teluk-cenderawasih.html
http://epariwisata.com/menjelajahi-taman-laut-terluas-di-teluk-cenderawasih
http://telertraveller.blogspot.co.id/2015/07/taman-nasional-teluk-cendrawasih-papua.html
http://tabloidjubi.com/2015/03/20/10-fakta-puncak-cartenz-puncak-jaya/
http://news.okezone.com/read/2011/07/29/373/486037/inilah-rahasia-sukses-tim-issemu

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top