Linda Ikeji, Blogger Wanita Milyuner Dari Nigeria

(image: www.360nobs.com)

Linda Ikeji, Siapakah Dia?
IRFANRO.COM - Fantastis! Satu kata yang ingin saya teriakkan ketika membaca beberapa berita tentang sosok Linda Ikeji ini. Bagaimana tidak, hanya dengan menggunakan blog gratisan blogspot dia mampu meraup milyaran rupiah tiap bulan nya. 

Linda ikeji adalah seorang blogger (penulis blog) yang lahir pada tanggal 19 September 1980 di Nigeria. Mengenyam pendidikan jurusan bahasa Inggris di University of Lagos dengan pekerjaan saat itu sebagai waitress, model dan penulis. 

Di Nigeria, Linda Ikeji adalah seorang wanita dengan perhatian di dunia sosial yang tinggi. Bahkan, pada tahun 2014 ia menyumbangkan sejumlah uang yang digunakan untuk penanganan penyakit Ebola yang menyerang di beberapa tempat di Afrika. Berbagai penghargaan pun pernah diraihnya, seperti penghargaan untuk kategori Young Personality of the Year pada tahun 2012. Kemudian pada tahun 2013 mendapatkan penghargaan Best Entertainment Blog di Nigeria Blog Award, dan pada tahun 2014 ia juga memperoleh dua penghargaan Outstanding Blogger of The Year dan Best Gossip & Gist Blog at the Media Broad Awards terkait aktifitasnya di dunia blogging.

Blog
Setelah lulus kuliah, pada tahun 2006 Linda Ikeji mulai serius menulis #blog. Ada catatan juga dia mulai menulis blog sejak tahun 2003 dan masih menggunakan hosting dan domain gratis dari blogspot. Namun seiring berjalannya waktu, domain blog nya pun diganti dengan yang lebih profesional menjadi lindaikejisblog.com walaupun hosting blog nya masih menggunakan blogspot. 

Karena penasaran, maka saya pun mengunjungi lindaikejisblog.com untuk melihat-lihat. Kaget saya ketika membuka blog nya. Blog yang sangat sederhana sekali. Blog ini hanya berisi konten dan iklan. Pada saat saya buka sekarang ini jumlah iklan di blog Ikeji adalah 19 banner iklan, di sisi kanan, kiri dan atas blog baik itu dari google adsense maupun iklan mandiri dari perusahaan-perusahaan ternama.




Blog milik Ikeji ini membahas tentang berita, gaya hidup, hiburan, event, fesyen, kecantikan dan inspirasi. Gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami membuat pengunjung betah berlama-lama membaca kontennya. Terkadang lebih banyak foto-foto saja daripada tulisannya. Pengunjung blog Ikeji ini mencapai jutaan dan dari seluruh penjuru dunia, jadi wajar jika perusahaan-perusahaan besar tertarik memasang iklan produknya di halaman blog Ikeji.

Menarik sekali bahwa ternyata blog ikeji ini pernah dihapus pihak blogspot / google karena dianggap melakukan pelanggaran plagiarism (copy paste dari artikel orang lain tanpa penulisan ulang dan menyebutkan sumber artikel). Namun Ikeji melakukan banding dan menyangkal telah melakukan pelanggaran plagiarism tersebut dan akhirnya blog ikeji pun diaktifkan kembali sampai sekarang.

Penghasilan Linda Ikeji Sebagai Penulis Blog
Menulis blog secara rutin dan terus-menerus memang membosankan, apalagi blog nya belum bisa dimonetisasi. Namun hal itu tidak berlaku untuk Ikeji, bahkan sejak mulai nge-blog tahun 2003 sampai dengan 2007, ia sama sekali belum mendapatkan pemasukan dari blog yang ia kelola. Namun hal itu tidak membuatnya menyerah, bahkan dia mulai meningkatkan frekuensi postingnya mencapai 25 artikel per hari, sungguh fantastis.

Pada akhirnya, blog yang ia bangun dengan ilmu yang seadanya itu mulai menampakkan pengunjung yang banyak. Lalu pada Agustus 2010, blog sederhana tersebut sudah mulai menghasilkan pemasukan yang berasal dari beberapa pengiklan. Dia mendapat kiriman email yang berisi tawaran memasang iklan di blognya yang sederhana tersebut.

(image: www.360nobs.com)

Tidak ada berita atau tulisan yang pasti mengenai penghasilan Linda Ikeji dari mengelola blognya tersebut. Namun beberapa ahli dari Amerika pernah memperkirakan penghasilan Linda Ikeji berdasarkan pada ranking Alexa untuk blognya. Disebutkan bahwa Linda Ikeji bisa menghasilkan lebih dari USD$100.000 per bulan. Itu hanya perkiraan saja, kemungkinan penghasilan Linda Ikeji lebih besar. 

Penghasilan yang sangat besar sekali untuk sebuah blog gado-gado gratisan. Sumber penghasilan tersebut berasal dari beberapa perusahaan yang menyewa space iklan di blognya, juga termasuk iklan dari Google Adsense.

Sumber:
1. www.maxmanroe.com
2. https://en.m.wikipedia.org/wiki/Linda_Ikeji
3. Sumber lainnya.

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top