Kuliner Serabi Kuah Ambarawa


IRFANRO.COM - Makaaaaann sob, hahahaha. Udah pernah nyobain kue serabi dikasih kuah belum sob? Enak lhoo. Makanan yang diolah secara tradisional ini mampu menimbulkan kerinduan akan rasa lho. Umumnya serabi / surabi kan dimakan tanpa kuah, nah kalau di daerah Ambarawa Jawa Tengah cara menikmati serabi adalah dengan kuah santan. Makjoss...


Proses memasaknya menggunakan alat-alat tradisional sederhana. Harganya pun murah banget, hanya 5000 rupiah saja untuk satu mangkok serabi kuah. Lumayan nikmat dan bisa membantu mengganjal perut yang kosong di tengah perjalanan sob.


Lokasi kuliner serabi kuah ini ada di pinggir jalan Ambarawa Magelang / Yogyakarta. Jika dari Semarang menuju Yogyakarta, maka nanti akan melewati kompleks penjual serabi kuah ini, begitu pula dari arah sebaliknya. Jika anda lewat bypass lingkar selatan Ambarawa, nanti setelah lampu merah paling ujung belok ke utara sekitar 500 meter. Para pedagang serabi kuah ada banyak berjajar di kanan kiri jalan. Mereka buka dari pagi hingga petang, tapi ada juga yang sampai malam masih buka.


Nah, kuliner murah dan nikmat ini bisa dicoba jika kalian lewat daerah situ sob. Udah dulu ye ... Nyam nyam

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top